Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Nama Deka

Hai jumpa lagi dengan Deka, kali ini deka akan bahas arti nama Deka. Sebenarnya Apa sih arti deka dari nama saya ini?
Sama halnya yang mungkin kalian tanyakan sayapun sebenarnya kurang tau alasan jelas mengapa orangtua saya menamai saya Deka dan menamai saudara kembar saya Deki, yang pasti dulu ketika kami lahir kalau tidak salah buyut kami menamai firman dan firhan yang kemudian menjadi cikal bakal nama Deka firhansyah dan Deki Firmansyah. Kemudian muncul lagi pertanyaan pertanyaan lainya.

Mengapa saya yang deka bukan saudara saya? 
Jawabannya mungkin karena memang sayalah yang lebih dulu lahir dari saudara kembar saya yang selisihnya kurang lebih 2 menit. Saya jawab mungkin karena memang itu hanyalah dugaan saya karena kata orangtua kami, saya yang lebih dulu lahir namun alasan saya yang deka bukan deki saya juga tidak tahu pasti karena bisa jadi orangtua kami salah. Namun sudah sesuatu yang lumrah kalau anak kembar kemungkinan yang duluan lahir adalah sang adik bukan kakak. 

Artikel ini saya buat secara tidak sengaja. Saya tidak pernah terpikirkan sebelumnya untuk buat artikel seperti ini karena saya memang tidak terlalu peduli arti sebenarnya nama saya. Malah menurut saya, nama kami itu tidak punya arti khusus sehingga bisa begitu luas tergantung penafsiran. Sampai ketika saya iseng-iseng cari arti nama saya di Google dan saya kaget bahwa ternyata kata arti deka cukup banyak dicari, banyak website yang membuat artikelnya dan ternyata nama saya punya artinya secara khusus sehingga menurut saya perlu untuk saya buatkan artikel yang khusus pula.

Menurut Laman namamia.com/nama-bayi/deka.html, Deka adalah nama populer untuk anak Laki-laki terutama tahun 1998. Nama Deka paling cocok untuk nama depan. Misal seperti Deka Firhansyah, Deka Rizki Nur Danianto, Deka Handoko, Deka Anddrias Prasetya, Deka Ramadhani, Deka Jendra Yadi, dll
Nama ini di indonesia paling banyak ada di kota Palembang, Bekasi, Banyuwangi, Jakarta, Garut. Arti Deka dalam bahasa Afrika, artinya Menyenangkan.


Menurut Laman cariarti.com/nama/deka/ kurang lebih sama Nama Deka berasal dari afrika, Nama Deka memiliki arti, definisi, maksud atau makna seseorang yang menyenangkan. Nama Deka bisa digunakan untuk nama anak atau bayi berjenis Laki-laki. 

Sementara menurut Laman kamuslengkap.com/kamus/jepang-indonesia/arti-kata/deka Arti kata "deka (でか)" dalam bahasa Jepang apabila diartikan dalam bahasa Indonesia maka arti kata deka (でか) dalam bahasa Indonesia adalah detektif (sl)


Arti kata "deki (でき)" dalam bahasa Jepang apabila diartikan dalam bahasa Indonesia maka arti kata deki (でき) dalam bahasa Indonesia adalah kualitas, pintar

Yup begitulah kurang lebih arti nama Deka plus bonus arti nama deki sementara untuk kata Firmansyah dan Firhansyah akan saya bahas di lain waktu apabila kalian emang pingin tau artinya. yuk  kasih tau saya arti nama mu dengan ketikan di kolom komentar dibawah.
terima kasih sudah mampir
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

1 komentar untuk "Arti Nama Deka"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ